Tim Sepak Bola Terbaik

5 Tim Sepak Bola Terbaik Dalam Dekade Terakhir

Hiburan By Jun 23, 2022 No Comments

Tim Sepak Bola Terbaik – Pastinya, sukses di lapangan hijau menjadi dambaan setiap tim atau klub di dunia. Namun, tidak semua klub berhasil menyuguhkan penampilan gemilang untuk masuk dalam daftar 5 besar sejagat. Banyak klub juga jatuh berusaha meraih status terbaik.

Kombinasi manajemen yang baik, skuad yang mumpuni dan pelatih yang brilian dapat menghasilkan kesuksesan di lapangan hijau. Selain faktor tersebut, keberuntungan juga berperan, yang terkadang menentukan keberhasilan sebuah tim. Simak dan baca selengkapnya ulasan tentang Tim Sepak Bola Terbaik ini.

Berikut adalah Beberapa Tim Sepak Bola Terbaik Dalam Dekade Terakhir

Barcelona era Pep Guardiola

Barcelona asuhan Guardiola telah memenangkan dua gelar La Liga dan Liga Champions pada awal 2010-an tetapi yang terbaik belum datang. Blaugrana kembali memuncaki klasemen di Spanyol pada 2010/11 dan juga dinobatkan sebagai juara Eropa, mengalahkan Manchester United 3-1 di Wembley dalam apa yang bisa dibilang merupakan kemenangan final terbesar dalam sejarah turnamen tersebut.

Lionel Messi adalah pemain tim yang menonjol tetapi gaya Barcelona paling baik dihasilkan oleh trio lini tengahnya Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Sergio Busquets; Ketiganya adalah lulusan Akademi dan ketiganya lebih mengandalkan kemampuan teknis mereka daripada kekuatan fisik. Dani Alves, Gerard Pique dan David Villa juga penting, sementara kecemerlangan taktik dan kepribadian kuat Guardiola memastikan Barcelona tidak pernah menjatuhkan standar mereka. Tidak hanya tim terbaik dekade ini, tetapi juga Tim Sepak Bola Terbaik sepanjang masa.

Spanyol era Vicente del Bosque

Favorit turnamen lainnya mungkin panik setelah kalah dalam pertandingan pembuka Piala Dunia mereka, tetapi tidak ada tanda-tanda kekhawatiran dari pemain Spanyol itu setelah kekalahan 1-0 dari Swiss. Sisi Del Bosque terus membangun permainan penguasaan tanda tangan mereka, mengalahkan Honduras, Chili, Portugal, Paraguay, Jerman dan Belanda – hanya kebobolan satu gol sepanjang turnamen – untuk memenangkan turnamen di Afrika Selatan.

Kemenangan lain di Kejuaraan Eropa menyusul dua tahun kemudian, membuatnya layak mendapatkan Tim Sepak Bola Terbaik.  Kritikus berpendapat bahwa umpannya tumpul dan defensif, tetapi Spanyol membungkamnya dengan kemenangan 4-0 atas Italia di final. Gelandang papan atas mereka – Xavi Hernandez, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Xabi Alonso, David Silva, Cesc Fabregas – tetap menakutkan selama tujuh tahun.

Manchester City era Pep Guardiola

Tim Sepak Bola Terbaik berikutnya Manchester City. Setelah musim debut yang mengecewakan di Liga Premier, banyak yang berpendapat bahwa Guardiola perlu mengubah caranya jika ingin sukses di Inggris.

Tapi saat ini City mendapatkan lebih banyak poin, mencetak lebih banyak gol, dan memiliki selisih gol yang lebih baik daripada tim lain mana pun dalam sejarah kompetisi papan atas Inggris. Mereka bisa dibilang bernasib lebih baik pada tahun berikutnya, mengambil dua poin lebih sedikit tetapi menahan tim Liverpool yang fenomenal untuk mempertahankan trofi. Kevin De Bruyne, Sergio Aguero, David Silva, Bernardo Silva dan Raheem Sterling semuanya unggul di bawah Guardiola, tetapi manajer telah menjadi tokoh kunci dalam dominasi City baru-baru ini.

Leicester era Claudio Ranieri

Tim Sepak Bola Terbaik keempat. Kisah pemain underdog dan pemenang gelar terbesar dalam sejarah sepak bola Inggris. Leicester adalah salah satu favorit degradasi pada awal musim 2015/16 dan mengakhiri musim sebagai juara Liga Premier dengan keunggulan 10 poin kekalahan.

Leicester menunjukkan kekuatan dan soliditas yang luar biasa di babak kedua, mengumpulkan enam kemenangan dalam 10 pertandingan terakhir mereka. Jamie Vardy, Riyad Mahrez dan N’Golo Kante adalah orang-orang kunci dalam tim hebat ini, dengan Ranieri yang pendiam tapi cerdas akhirnya mengklaim gelar manajerial.

Treble Bayern Munich

Bayern Munich tidak memulai dengan baik. Bayern runtuh pada hari pembukaan musim Bundesliga 2011/12 dan mengakhiri musim dengan tangan kosong, menjadi runner-up di divisi teratas Jerman, DFB-Pokal dan Liga Champions.

Musim berikutnya mereka tampil lebih baik di ketiga kompetisi dan menjadi tim Jerman pertama yang meraih treble. Bayern menyelesaikan Bundesliga dengan keunggulan 25 poin dari Borussia Dortmund dan mengalahkan lawan yang sama di final Liga Champions setelah mengalahkan Barcelona 7-0 secara agregat di empat besar. Layak disebut sebagai Tim Sepak Bola Terbaik kelima.

Baca Juga: Situs Downloadlagu321: Tempat Download Lagu Lengkap Untuk Disimpan ke HP

Author

No Comments

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen − fourteen =